Sabtu, 02 Mei 2009

Hati2 dengan penipuann di china

mao share neh gw... hr ini pagi2 gw bis kena tipu gt, well blm ketipu seh tp hampir masuk perangkap gt... intinya pagi2 gt, gw mase tdr, tiba2 ada telp... dr china telecom gt, itu dr machine gt... blg ktnya gw blm byr bill telp... tp seinget gw, gw tuh uda lunasin semua bill... eh trus gw pencet buat service gt kan, biar gw jelasin ke orgnya... eh dia blg, ktnya bkn acc number no rmh gw yg biasa gw pake, tp acc number yg laen... no nya 5710xxxx... trus dia blg ini bikin di nanjing gt, gw blg, gw aja ga pernah ke nanjing... total yg blm di byr tuh 2000an lebih, gw kan bingung, da gt gw kabur ke kmr sese, si sese lg sambil mata merem, mase ga loading gw ngmg apa, dia blg, uda cuekin aja... trus ya uda, pas gw balik ke kmr, telp da mati n tiba2 ada bunyi telp lg bilang dr kantor polisi nanjing gt, trus dia minta nama gw, no hp, no passport n dengan polosnya gw kasih semuanya gt... trus dia check2 segala macem dia ngmg ktnya di bank laen, gw ada account gt isinya 320ribu rmb gt, ktnya duit hasil judi n drugs (dlm hati uda wth, n gw rada berasa aneh soale, dia ngmg, dia check itu tuh lewat no passport gw, tp dia tuh ga tau kalo nama di passport gw pake bhs inggris, dia taunya nama chinese gt, tp dengan gobloknya gw ks tau nama indo gw). da gt dia ngmg segala macem, gw uda ting bu dong, ting bu dong, dia jelasin pelan2, da gt dia blg ktnya kalo kyk gini, lo bs di penjara 8 taon lah blablabla... trus gw kan blg, gw cuma pny bank account tuh di BOC, n dia tuh blg, dia blg, dia mao periksa duit yg ada di BOC itu duit apa, duit asli apa duit dr judi gt2, trus dia tuh blg, suruh gw transfer duit ke acc something gt, gw sampe bingung, kalo emg sebnya lo polisi, lo bisa check sndr lah dr BOC nya,knp lo musti suruh gw transfer2... trus, gw kan ga percaya gt kan, dia blg, kalo lo ga percaya ya uda, lo bikin acc baru di gong shang yin hang ato nong ye yin hang gt, dr situ nanti kita br bisa check, soale di BOC kita ga bs check... gw bingung bgt kan, n pas wkt itu, si anes tuh nemuin artikel ttg penipuan sama persis kyk gini, so akhirnya gw ke BOC, ngmgin gt ke BOC, n dia org blg itu tuh penipuan... so guys, plz be carefull.... fyi, mereka pake no nya itu 02584420114 n mereka jg bisa pake no telp polisi sndr... 025110... 025 itu area code buat nanjing... n gw ktm article yg bnr2 sama persis sama kej kyk gw, even no telp nya tuh sama jg... bagi yg bisa chinese, baca aja... http://xhby.net/xhby/content/2009-02/27/content_1609068.htm....

ini buat sharing doank, biar kalian jgn sampe kena tipu kyk gini.... pokoknya kalo ada org ga dikenal, tukang gas, air, telp ato apapun yg telp... jgn di gubris... jgn di jawab... anggap aja ting bu dong.... da gt reject.... ati2 aja ya di china... everything can happen in china.... -chel-

Tidak ada komentar: