Jumat, 31 Oktober 2008

Indonesia's Most Powerful Book : Laskar Pelangi

"Tidak Pernah ada yang bisa mengalahkan kekuatan cinta yang murni dan tulus. Cinta yang mendalam menebarkan energi positif yang tidak hanya mengubah hidup seseorang, tetapi juga menerangi kehidupan orang banyak."
--KOMPAS--


Novel yang mengisahkan 10 orang murid-murid sekolah swasta Muhammadiyah di Pulau Belitong yang luar biasa ini walau keadaan tak bersimpati kepada mereka. Sang Penulis sendiri, Andrea Hirata, termasuk salah satunya, dan semua yang dituliskan di dalam buku ini adalah kisah nyata. Dapati bagaimana masih begitu banyak orang yang bernasib jauh kurang beruntung daripada kita semua berjuang untuk mendapatkan yang lebih baik. Di bab-bab akhir karya ini, kita ditujukan kepada suatu pertanyaan tentang hidup; apakah kita akah membiarkan takdir membentuk kita atau sebaliknya?

Selami ironisnya kehidupan Laskar Pelangi, kejujuran pemikiran mereka, indahnya petualangan mereka, dan temukan diri kalian tertawa, menangis, dan tersentuh saat membaca setiap lembarnya. Seorang ibu dari Bandung bahkan menceritakan bagaimana anaknya yang pecandu narkoba berbalik arah 180 derajat setelah membaca novel Laskar Pelangi.

Novel ini sangat direkomendasikan untuk dibaca, buat yang mau pinjam bisa menghubungi Suhu Aliong. Karya ini sudah diangkat ke layar lebar pada tanggal 25 September lalu, FISO mengusahakan agar kita bisa mendapatkan DVDnya dan bisa menikmati bersama karya yang telah mengubah nasib banyak orang di Indonesia. (Suhu Aliong)

Talk Show bersama Andrea Hirata : http://www.youtube.com/watch?v=j6coCgd4Njk
Trailer Laskar Pelangi : http://www.youtube.com/watch?v=fFZVM8EDbKA

Tidak ada komentar: