Senin, 13 Oktober 2008

The Mummy “Tomb Of The Dragon Emperor” Trip

Kok mummy sich? Coz pas liburan di bulan oktober, we went to Xi An(西安)!! Backpackers and Koperers kita kali ini, ada 4 Indo+ 2 Malay (deniel, hao2,chell,sese,fion,enrica) siap menuju Ancient city. Perjalanan kita ke Xi An itu ditempuh dengan tidak mudah lho, kita naik kereta kira2 selama 18 jam (coz thiz is not 豪华), biarpun demikian semangat kita tetap mengebu-gebu. Setiba di 西安 kita menuju 汉庭酒店 setelah itu makan siang dan berjalan kaki menuju 大雁塔 (lihat pagoda, 白痴foto,吃小吃). Karena sulit mendapatkan taxi, kita naik 三轮车 ke 碑林博物馆dan 书院们一条街(berbelanja di pedestrian streetny),lalu kita dengan bermodalkan peta berjalan kaki menuju 钟楼dan 鼓楼(karna sudah malam, bangunanny bgs bgt lho,kita juga melihat pertunjukan dsana),makan malam di 一百年餐厅,trus jalan2 ke Moslem street。
2nd day, kita ikud agent onedayTrip,so harus bangun pagi2, first stop ke华清池(tempat permandian air panas raja dkk n 杨贵妃)trus ke 秦始皇帝陵博物馆 dilanjutkan makan siang yg mahal n ga enak (coz dekat tourism site sih) then next stop ke 秦始皇帝陵, last stop itu yg yg ditunggu2, 兵马俑(lihat terracotta warrior and horses of Qin Shihuang). Sanking takjubnya melihat2 kita sampai telat balik ke bus. Perjalanan dua hari yg melelahkan diakhiri dengan pikit2 kaki di dekat hotel. 3rd day, taxi menuju 半坡博物馆 lalu menuju 陕西博物馆(ditempat ini kita harus antri panjang untuk dapat ticket biarpun gratis, namanya aja museum, kita lihat benda2 historical gthu)lanjut ke city wall a.k.a 城墙, bersepeda ria sambil melihat pemandangan malam Xi An. Oh ya, kita selalu pakai 学生证 supaya dapat ticket masuk dengan harga murah.
4th day, pagi2 buta kita menuju ke airport, tp sayang karna kecerobohan kita ga bs pulang, tanggal ticket kita salah pesan(huhu…). So Backpackers and Koperers harus nambah 2 hari lg. istirahat, makan, jalan2 di sekitar hotel ternyata ga buruk2 amat, dilanjuti bermain UNO plus hukuman bego2. 5th day, kita ke kota pakai bus (karna kantong sudah tipis) menuju pedestrian street Xi An lalu ke 清真大寺(Grand Mosque ala china)dan Moslem street, lalu santai di Starbucks dan ktv haoledi. keesokannya dengan senang hati Backpackers and Koperers pulang ke Shanghai kota tercinta kita. (sese)