Sabtu, 13 September 2008

Culture Day Mei 2008







Pada tahun ajaran baru 2008, Organisasi Internasional (国际部) mengajak mahasiswa/i dari berbagai Negara untuk ikut serta dalam kegiatan yg dinamakan Culture Day, yang biasa kita sebut 文化节. Dalam acara ini kita diberikan kebebasan untuk memperkenalkan kebudayaan dari negara kita masing2. Sebagai organisasi yg aktif, FISO pun tentunya ikut meramaikan donk..
Nah, pada kegiatan kali ini, serunya adalah kita bisa melihat hal-hal yg unik dan menarik. Ada pelajar korea dan jepang yang memakai baju tradisional mereka. Dan yg lebih unik dan aneh, ada pelajar china memakai kostum Harry Potter (hmm..Kebudayaan dari Hogwarts kali ya..??).
Dilantuni dengan nada-nada tembang kenangan dan dangdut, Pelajar2 Indonesia gak kalah hebohnya, kita punya 2 Hanoman yg berlari kesana-kemari layaknya monyet mencari pisang, tapi kali ini mereka bukan nyari pisang, melainkan nyari pelanggan buat beli indomie goreng (makanan kebangsaan kita), gado-gado plus kerupuk, batik dan pernak-pernik lainnya. Kostum kita pun menarik lho.. ada yang memakai kebaya, batik bahkan baju tradisional bali. Dan pastinya setelah susah payah berkostum, kita ga mau kelewatan sesi foto2 bersama peserta lainya.
Berhubung terjadinya gempa dahsyat di SiChuan, hasil keringat kita disumbangkan untuk kegiatan amal bagi mereka yg membutuhkan. Selain itu, meskipun ini pengalaman pertama FISO, kita termasuk sukses loh dalam memperkenalkan budaya kita, banyak dari pengunjung yg aktif bertanya walaupun gak beli (pengalaman pertama memang sulit tuk dilupakan hehe..). Terima kasih juga buat teman2 semua yg ikut bergabung dan meramaikan stand kita ya. (Sese)

Tidak ada komentar: