Sabtu, 13 September 2008

Trip ke XiTang






Untuk pertama kalinya FISO ngadain trip buat para anggota keluarga besarnya, setelah direncanakan beberapa hari akhirnya pada hari pertama bulan Desember 2007 kita mengikuti jejak Tom Cruise pergi ke Xitang (Xitang merupakan salah satu tempat pembuatan film Mission Impossible 3). Trip ini ga cuman menarik perhatian mahasiswa-mahasiswa Indo di Fudan doang, ada beberapa mahasiswa dari universitas lain juga ikutan, bahkan temen-temen yang udah kerja pun ikutan trip kita kali ini, dan FISO sebagai organisasi yang supel dan bersahabat tentu saja menerima mereka dengan tangan terbuka.
Perjalanan dari Fudan ke Xitang memakan waktu sekitar 2 jam, perjalanan kita mulai dengan ngenalin diri masing-masing, berhubung kita berangkat pagi, jadi sesudah perkenalan langsung aja semua tidur bergelatakan di bangku masing-masing.
Sesampainya di Xitang, kita foto bersama terus langsung menuju ke tempat makan siang untuk nyobain masakan-masakan lokal Xitang yang luezaat-luezaatt. Setelah makan siang kita jalan-jalan ke sekeliling, terus ngerasain naik perahu di tengah kota tua yang disebut-sebut sebagai salah satu Venezia-nya Cina ini. Sesudah itu dilanjutkan dengan menelusuri lorong-lorong kuno di sepanjang kota sambil foto-foto bersama (kebetulan trip kali ini banyak peserta yang hobi fotografi), mencicipi makanan-makanan kecil khas daerah sana, dan tak ketinggalan kita sempet-sempetin nongkrong di cafe/bar lokal yang hampir semuanya didekorasi dengan gaya Cina kuno, kursi dan mejanya dibuat dari kayu dengan pahatan-pahatan khas negeri naga ini, udara sejuk musim gugur, ditambah dengan pemandangan kota diatas sungai…bener-bener sorga dunia!
Sore telah tiba, dan waktunya kita balik ke Shanghai, sesuai jadwal kita mampir dulu di Foxtown (semacam factory outlet) yang berlokasikan di luar kota Shanghai. Sedikit mengecewakan, ternyata tempat dan barang-barang disana tidak sebagus yang kita kira, plus harga yang kurang masuk akal, jadi rencana belanja yg sebetulnya 2 jam jadi terasa sangat panjang, tidak ingin waktu terbuang-buang begitu saja akhirnya kita memutuskan untuk main benteng2an di lapangan parkir Foxtown yang super luas dan kosong melompong. Sesudah puas berolah-raga kita balik ke Fudan dan makan hotpot bersama. Sebuah trip yang melelahkan, tapi diakhiri dengan tawa-tawa puas dan hepi, tidak sedikit yang bertanya apakah tiap semester bakal ada trip kayak begini? Jawabannya : “Sudah pasti dong!” (Suhu Aliong)

Tidak ada komentar: